My Name is…

1 May 2012

Waktu gw lahir, orangtua gw kasih nama Renzani Eka Prasetyo, yang diambil dari nama gunung di Kalimantan, gunung Rinjani.
Kenapa nama gunung? Karena ortu gw dulu waktu muda suka naik gunung. Dan mereka berharap gw jadi orang yg kuat seperti gunung, mampu bertahan, tidak tergoyahkan.
Dan selama 25 tahun gw hidup di 4 kota berbeda, lebih dari 10 rumah yang berbeda, dan 7 sekolah serta 1 universitas, gw udah mengoleksi beberapa nama panggilan.

1. Renzani
Ini nama panggilan yang sangat formal. Palingan gw denger kalo lagi di kelurahan ngurus KTP, pas interview kerja, di imigrasi pas ngurus paspor, pas ambil rapor di sekolah, dll

2. Renza
Ini udah mendingan, orang yg manggil gw Renza pasti udah pernah denger nama gw dari orang lain, dan pas ketemu langsung manggil ge Renza. Sebenernya ini standard sih, tapi di kuping gw rada kurang terbiasa denger panggilan za za za.. Berasa kaya orang asing gitu.. Hahahaha..

3. Rensa
Believe me, ada orang yang manggil gw Rensa, pake S, bukan Z.. Doh.. Kalo yang ini mah kayanya emang cuma orang2 tertentu yang lidahnya kaga bisa ngomong Z.. Hahahaha

4. Renja
Nah, ini nama panggilan yg paling umum.karena waktu kenalan sama orang, pasti gw sebut nama gw Renja. Jadi kuping gw paling familiar dengan nama ini. Walopun kadang diledekin jadi Jaja Miharja, but I don\\\’t mind. Gw lebih suka dipanggil Renja, atau cukup Ja..

6. Jawir
Nama panggilan ini biasanya gw dengar hanya di keluarga dekat. Awal mulanya kenapa bisa dipanggil jawir, karena keluarga gw (keluarga dari nyokap) rata2 kan putih (keturunan chinese). Nah pas gw lahir, berhubung bokap gw Jawa, lahirlah gw dengan warna kulit agak gelap… Hmmm, kesannya ga mau ngaku? Oke2, gw item… Puas?? Nah, karena itu om gw yg biasa gw panggil Bom manggil gw dengan sebutan Jawir, katanya sih singkatan dari jawa wiryo (entah dulu ada org terkenal mana yg namanya wiryo). Dan sampai sekarang pun kalo gw lagi ngumpul sama keluarga deket, pasti dipanggil jawir, atau cukup wir aja.

7. Enja / Njaa
Kalo yang ini panggilan mesra dan sayang dari nyokap. Ceileee mesra.. Ya, ini juga nama yg gw pake kalo lagi ngomong ke ortu, misalnya: “Ma, enja mau pergi ke puncak yah besok..”.. Selain itu, ada juga beberapa org deket yg manggil gw enja.. So, when I hear this name, feels so warm and close..

8. Enjoy / Joy
Nah, kalo yang ini mungkin sedikit pelesetan dari Enja tadi. Biasanya yg manggil juga keluarga deket, jadi selain dipanggil Jawir, gw jg kadang dipanggil Enjoy.

9. Enza
Hmmm.. Seinget gw sih cuma ada 1 orang yg manggil gw dgn sebutan ini. Bagi yang merasa, diem2 aja ye.. :D

10. Paps
Kalo ini juga cuma 1 orang yg manggil gw dengan sebutan ini. Anak binaan gw yg sekarang kerja di Singapore. Ya di satu sisi ada beban jg utk bisa jd seorang bapa rohani yg baik buat dia, tp di sisi lainnya jg cukup bangga, krn gw mungkin udah cukup baik membina dia.

11. Babe
Yang ini juga panggilan dari satu org anak binaan gw yang sekarang masih di Jakarta, dan mungkin dalam waktu dekat ini akan hijrah ke negeri lain nun jauh disana.. Hehe

11. Rep
Kalo ini panggilan dari salah satu pembina gw yang dulu ndut sekarang udah kurus. Hehehe.

Ya itulah beberapa nama panggilan yang gw dapet selama hidup.
Which one are you? :D


TAGS nama panggilan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post